Sosialisasikan Pilkada, Rombongan KPU Tuban Konvoi Keliling Kota

Sosialisasikan Pilkada, Rombongan KPU Tuban Konvoi Keliling Kota KPU Tuban saat konvoi sambil mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyak cara sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban dalam mencegat golput. Salah satunya dengan sosialisasi sambil berkeliling kota Tuban menggunakan mobil, Selasa (8/12).

Sosialisasi sambil turun jalan tersebut langsung dipimpin oleh Komisioner KPU Tuban, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Yayuk Dwi Agus Setyorini. Sosialisasi ini juga diikuti sebanyak 5 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terdekat, yakni Semanding, Tuban, Palang, Jenu dan Merakurak.

Di hadapan awak media, Yayuk Dwi Agus Setyorini mengatakan bahwa KPU membawa rombongan sedikitnya 12 mobil. Dengan kawalan petugas, rombongan mengelilingi kota dan memberi seruan pada warga agar menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkada Tuban.

"Kegiatan ini mengingatkan pada masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

"Jangan sampai golput, pasalnya pilihan warga menentukan nasib Tuban pada lima tahun mendatang. Meski masyarakat Tuban sudah cukup antusias mengikuti pilkjada ini, tapi tidak ada salahnya KPU melakukan sosialisasi seperti ini,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO