Amankan Pilkada Tuban, 760 Polisi Diterjunkan

Amankan Pilkada Tuban, 760 Polisi Diterjunkan ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan penyelenggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Tuban, sebanyak 760 personel kepolisian diterjunkan. Pengerahan personel itu dilakukan untuk menciptakan keamanaan saat pencoblosan.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan Senin (7/12) mengatakan, pengerahan personel tersebut berasal dari dua pertiga kekuatan yang dimiliki Polres Tuban. Ditambah pula personel dari Satuan Setingkat Kompi (SSK) Polres Bojonegoro dan satu SSK Brimob. Rinciannya, 600 personel dari polres Tuban, sedangkan 60 polisi dari Polres Bojonegoro dan Personil brimob sebanyak 100 personel.

“Rencana akan kami lakukan gelar perlengkapan, Insyaallah besok,” ungkapnya.

Sementara itu, Kassubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki saat dikonfirmasi pengiriman personilnya untuk pengamanan pilkada mengungkapkan, pasukannnya tidak hanya dikirim ke Tuban, namun pihaknya juga mengirimkan ke Lamongan. 

“Karena di dua kabupaten itu menggelar pilkada serentak, jadi kami kirmimkan personil kita untuk membantu pengamanan disana,” pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO