Jembatan Mojokerep Kediri Berlubang 1 meter

Jembatan Mojokerep Kediri Berlubang 1 meter Warga setempat memberi rambu seadanya di bagian jembatan yang berlubang. foto: dendi martoni/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Jembatan di Desa Mojokerep, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, berlubang hampir 1 meter. Untuk menghindari terjadinya rawan kecelakaan, warga memberikan tong dan potongan kayu sebagai pertanda.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, rusaknya badan jembatan di Desa Mojokerep lebih dari 1 Bulan. Akibat jembatan yang berlubang itu diduga disebabkan sering dilewati truk bermuatan pasir yang melebihi notase.

Jembatan yang berumur ratusan tahun yang menghubungkan Desa Mojokerep menuju wilayah Kecamatan Purwoasri dan wilayah Kecamatan Kunjang ini sekitar 3 tahun yang lalu di badan jembatan tersebut banyak yang berlubang. Setelah diperbaiki, kini jembatan tersebut rusak lagi dan berlubang hingga diameter sekitar 1 meter.

"Memang dulu pernah rusak dan berlubang. Dan sekarang rusak lagi. Untuk menghindari kecelakaan di malam hari, akhirnya warga berinisiatif memberikan pertanda tong dan potongan kayu," jelas Yudi, Kamis (26/11/2015).

Meskipun warga sudah memberikan pertanda dan memberikan petunjuk agar roda empat tidak boleh melintas di jembatan tersebut, masih ada mobil yang berusaha melintas. Namun, karena rusak lubangnya hampir lebih 1 meter, mobil tidak dapat melintas." Ya masih ada mas mobil yang coba lewat sini mas. Padahal, jembatannya itu hanya bisa dilewati sepeda motor,"tuturnya.

Jembatan yang berlubang lebih dari 1 bulan ini, warga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, segera memperbaikinya. Pasalnya, selain menghubungkan 3 Kecamatan ini, jembatan tersebut juga sebagai jalur alternatif jalan rawan kemacetan."Ya harapan kami segera diperbaiki jembatan ini. Karena jembatan sini sering digunakan jalur alternatif jika ada kemacetan di Purwoasri," ungkapnya

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Kediri, M Haris Setiawan menuturkan terkait jembatan yang berlubang tersebut, pihaknya akan segera menindak lanjuti jembatan tersebut dan segera diperbaiki. "Kita akan lakukan survey lokasinya dulu. Dan setelah itu akan kami perbaiki jembatan tersebut," tandas Kabag Humas Pemkab Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO