Cabup Haryanti kembali Gelar Pengobatan Gratis di Grogol

Cabup Haryanti kembali Gelar Pengobatan Gratis di Grogol Haryanti saat menyapa warga dalam agenda pengobatan gratis di wilayah Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan pasca musim peralihan ini, tim kesehatan dari Haryanti terus menggelar pengobatan gratis. Seperti yang dilakukan di Dusun Gringging Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Selasa (24/11) siang. Hasil dari diagnosa, banyak pasien yang terkena flu dan penyakit lainnya.

Keberadaan pengobatan gratis ini tampaknya cukup ditunggu-tunggu masyarakat. Tampak, banyak masyarakat yang antre memeriksakan diri dengan diawali pemeriksaan tensi darah dan konsultasi dokter ahli.

Dokter Pratiwi, salah satu dokter yang ada dalam pengobatan gratis tersebut, mengatakan, pasien yang datang cukup variatif dari berbagai usia. Ada yang mengeluhkan penyakit flu, darah tinggi dan juga cacar. "Memang pada pergantian musim ini cukup rentan penyakit, sehingga masyarakat harus menjaga stamina. Rata-rata penyakit flu, yang periksa,” ujarnya.

Dalam pengobatan gratis tersebut, mantan Bupati Kediri Hariyanti juga mengunjungi lokasi. Haryanti datang untuk memastikan pelayanan kesehatan gratis yang disediakan oleh timnya. “Harapannya, dengan menggelar pengobatan gratis ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dan sembuh dari penyakitnya,” papar Haryanti.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa Daerah. Seperti di Kecamatan Kandangan, Ngancar, Ringin Rejo dan beberapa kecamatan lain yang di desanya jauh dari Puskesmas maupun dokter. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO