Kepercayaan Aneh Warga Indonesia agar Cepat Dapat Jodoh

Kepercayaan Aneh Warga Indonesia agar Cepat Dapat Jodoh

BANGSAONLINE.com - Tak hanya ritual adat istiadat, pernikahan, ataupun kematian yang sering dijumpai proses dan tata caranya yang terbilang sangat aneh dan unik. Untuk masalah pasangan hidup pun ternyata di Indonesia sendiri masih banyak dipercaya mitos-mitos unik dan aneh seperti tentang ritual unik agar cewek enteng jodoh, bagaimana cara mendapatkannya agar lebih mudah mewujudkan keinginan tersebut biar gak kelamaan menjomblo.

1. Memegang Belut Raksasa (Morea)

Mitos unik bikin cewek enteng jodoh ini berlaku di Ambon khususnya terletak di wilayah kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Di daerah tersebut ada sebuah kolam yang sangat terkenal bagi masyarakat asli suku ambon yaitu Kolam Pemandian Mata Air Negeri Waai (Wae Selaka). Air yang terdapat di kolam pemandian ciptaan ‘alam’ ini sangatlah jernih dan terasa sejuk, uniknya kolam tersebut juga sebagai tempat habitat belut-belut raksasa (Morea), di mana ukuran mereka sebesar paha anak-anak kecil.

Memang tidak sebegitu banyak jumlah mereka dan tidak mudah untuk menemukannya. Namun bagi seorang wanita yang masih single alias belum menikah jika melihat penampakan belut tersebut dan berhasil memegangnya meskipun hanya sebentar.

Konon, akan segera dipertemukan dengan pasangan hidupnya. Nah bagi kamu yang masih jomblo khususnya wanita, bila berendam di kolam mata air negeri waah jangan pernah pernah mengajak teman laki-laki, takutnya bisa salah sasaran, bukan belut raksasa yang dipegang malahan ‘ikan lele’ yang ditangkap.

2. Mencuri Bunga Pengantin

Bagi masyarakat pulau jawa khususnya di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah tradisi unik mencuri bunga pengantinini masih diyakini sampai sekarang. Sebab, dalam adat pernikahan jawa yang sedang berlangsung, kedua calon mempelai pengantin akan saling melakukan prosesi memakaikan pernak-pernik/hiasan pernikahan seperti bunga melati, kalung atau umbai-umbai.

Konon katanya, siapa saja orang yang berani mencuri hiasan pengantin tersebut, dirinya akan segera menikah meskipun saat itu ia belum memiliki pasangan hidup. Jadi jika kamu seorang wanita curilah sekuntum bunga melati yang menempel di hiasan keris pengantin pria. Tenang saja tak perlu takut akan diteriaki maling saat kamu kepergok mencuri. Asalkan kamu tidak mencuri hati sang pengantin pria tersebut.

3. Membasuh Wajah dengan Air bekas Siraman Pengantin

Sumber: beritaaneh

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO