Jadikan "Kampung Inggris Nol Kriminal", Polres Kediri Luncurkan Brigadir RW

Jadikan "Kampung Inggris Nol Kriminal", Polres Kediri Luncurkan Brigadir RW Petugas Brigadir kepolisian dari Polres Kediri saat patroli menggunakan sepeda pancal di kampung Ingrris Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. foto: dendi martoni/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rencananya Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Anton Setiadi, akan melaksanakan kunjungan kerja di Polres Kediri, Senin (16/11) besok. Dalam kedatangannya di Polres Kediri selain kunker, Kapolda juga akan meresmikan atau launching Brigadir RW kampung inggris Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Sejumlah persiapan menuju kampung inggris nol kriminal telah disiapkan Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan.

Dari kesiapan tersebut, Kapolres Kediri menyiapkan 21 Brigadir. 21 personil itu sendiri akan dipasang setiap hari di RW yang sudah ditentukan di kampung inggris tersebut. Pembekalan 21 Brigadir RW sudah dilatih sebelumnya, mulai kegiatan pendataan jumlah mahasiswa, memberikan penyuluhan tentang kriminalitas.

Para personel ini nantinya diharapkan akan memberikan rasa aman kepada para mahasiswa yang menimba ilmu di kampung inggris, yang notabene terkenal di tingkat nasional bahkan internasional.

21 Brigadir ini nantinya setiap hari akan melakukan kegiatan patroli menaiki sepeda ontel. Selain itu, mobil khusus juga disiapkan. Tak hanya itu saja, pos Brigadir RW ini juga telah disiapkan.

Selain Pos penjagaan Brigadir RW, di kampung inggris tersebut juga disiapkan tempat pos untuk ngobrol antara mahasiswa dengan Brigadir. Karena, pos yang tempat ngobrol bersama itu untuk menampung keluhan permasalahan yang ada di kampung inggris.

Terobosan keamanan menuju kampung inggris nol kriminal ini sengaja dilaksanakan oleh Polres Kediri, karena kampung inggris adalah tempat belajar para mahasiswa dari segala penjuru di Indonesia seperti dari Jakarta, Lampung, Kalimantan dan lain wilayah daerah.

Untuk itu, Polres Kediri memberikan Kampung Inggris perhatian khusus. Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Indonoe Heroe Joedo mengatakan, pembentukan Brigadir kampung inggris ini memang sengaja melibatkan RT, RW dan Perangkat Desa setempat.

"Pembentukan Brigadir kampung inggris ini adalah bentuk sinergitas 3 Pilar yang sudah terbentuk. Untuk demi mewujudkan rasa aman bersama. Untuk itu semua mulai dari pemilik kursusan bahasa inggris dan keluar masuk mahasiswa kita daftar,"tutur AKP Joedo. (kdr1/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO