Asik Nonton TV, Bapak dan Anak di Blitar Tersambar Petir

Asik Nonton TV, Bapak dan Anak di Blitar Tersambar Petir ilustrasi

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ini merupakan peringatan bagi masyarakat saat menghadapi musim penghujan. Hujan yang disertai petir bisa sangat membahayakan bagi siapa saja. Seperti peristiwa yang dialami Masnuri (46), warga Dusun Mungkung Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten. Ia tersambar petir saat berada di dalam rumah.

Beruntung ia hanya mengalami luka bakar. Kejadian itu juga membuat kedua anaknya mengalami luka karena terkena dampak sambaran petir, yakni Putri Lutifa (7) dan Ayu Komariyah (9). Kala itu mereka duduk berdampingan dengan ayahnya di ruang tamu.

Mansuri menuturkan, kejadian itu terjadi Kamis (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu dirinya beserta dua anaknya melihat televisi. Karena turun hujan yang dibarengi petir, TV-nya dimatikan.

‘’Setelah TV saya matikan dan kabel juga saya lepas, saya dan kedua anak saya tidur-tiduran di depan TV. Awalnya hanya terdengar petir di atas rumah dan seluruh genteng berjatuhan,’’ kata Masnuri.

Beberapa saat kemudian terdengar suara petir yang lebih keras. Bahkan TV-nya terbakar. Masnuri sempat pingsan. Setelah sadar, ia mendengar kedua anak gadisnya menangis keras karena sambaran petir tersebut. 

‘’Sambaran petir susulan yang lebih keras itu membuat saya terpental dan tidak ingat apa apa lagi. Bangun-bangun setelah saya mendengar anak saya menangis kencang dan mengajak anak saya keluar rumah untuk menyelamatkan diri,’’ kata Masnuri lagi.

Sedang Zulaikah (32) istri Masnuri hanya mengalami luka lecet karena kejatuhan genteng. Saat itu dia tertidur di kamar tidur yang terletak di ruang belakang.

Sementara itu pihak BPPD Kabupaten menghimbau warga masyarakat untuk waspada dan berhati hati, seiring datangnya musim penghujan, karena sering diiktui petir. ‘’Kami menghimbau kepada masyarakat, karena musim penghujan yang dibarengi dengan Elnino seperti saat ini agar berhati hati,’’ terang Kepala Bidang Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten, Mustofa. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO