MAN Tuban Keluar sebagai Juara Adiwiyata 2015 Tingkat SLTA

MAN Tuban Keluar sebagai Juara Adiwiyata 2015 Tingkat SLTA Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein saat memberikan piala terbaik I lomba Adiwiyata kepada kepala MAN Tuban, Saifudin Yulianto. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN)Tuban akhirnya keluar sebagai juara Adiwiyata 2015 terbaik I tingkat Sekolah Lanjut Tingkkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Tuban. Penerimaan piala terbaik langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Husein kepada Kepala MAN Tuban, Saifudin Yulianto seusai Upacara Peringatan Hari Jadi Tuban ke-722 di Alun-alun, Kamis (12/11).

Diketahui, madrasah yang beralamatkan di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban itu keluar sebagai juara setelah menyingkirkan SMK Taruna Jaya Prawira Tuban serta SMA N 4 Tuban yang masing-masing menduduki posisi 2 dan 3.

Ketua Tim Pelaksana Adiwiyata MAN Tuban, Hendriyani kepada BANGSAONLINE.com mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diperoleh. Sebab, melihat lahan madrasah yang serba terbatas dan sebelumnya tidak memiliki pengalaman ikut perlombaan, ia terkejut dengan hasil yang diperoleh. “Tidak menyangka berhasil meraih perlombaan Adiwiyata 2015 ini,” ungkap Hendri dengan senyum tipis.

Ia menceritakan, sebelum mendapatkan juara Adiwiyata, diakui jerih payah dewan guru, siswa dan warga lingkungan sekolah dalam mendapatkan ini terhitung cukup getol. Hal ini melihat waktu persiapan perlombaan yang terbatas, di samping itu lahan madrasah yang sempit. Sehingga, para dewan guru dan siswa dituntut memeras otak guna menghasilkan nilai yang terbaik.

“Alhamdulillah hasilnya baik, semoga prestasi ini dapat memacu kami agar menjalankan madrasah atau sekolah Adiwiyata,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...