Hasil Survei LSI: Pasangan Harmas Raih 69 Persen Suara di Pilbup Kediri

Hasil Survei LSI: Pasangan Harmas Raih 69 Persen Suara di Pilbup Kediri LSI saat memberikan keterangan ke sejumlah wartawan terkait hasil survei yang telah dilakukan. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sudah menjadi prediksi beberapa pihak, pasangan calon (Paslon) Bupati Kediri Haryanti – Masykuri (Harmas) kembali akan memenangkan pemilihan Bupati Kediri 9 Desember mendatang. Seperti halnya dengan hasil survey yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang menyebutkan jika apabila pemilihan Bupati dilaksanakan sekarang, pasangan Harmas akan memperoleh suara 69,5 persen.

Survey yang dilakukan LSI menggunakan metode sampling, dengan jumlah responden 440 responden yang tersebar di 26 kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri. Adapun untuk memperoleh data, LSI menggunakan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner dengan margin of error kurang lebih 4,8 persen.

Dari hasil survey yang dilakukan mulai 29 Oktober hingga 4 November menyebutkan pasangan Harmas memperoleh suara 69,5 persen, sementara pasangan calon bupati Ari Purnomo Adi – Arifin Tafsir (AA) hanya mampu mendapatkan suara 11,8 persen saja. Sementara 18,6 persen belum memutuskan atau merahasiakan pilihannya.

Adapun alasan masyarakat Kabupaten Kediri masih memilih Haryanti, karena pengenalan. Sebanyak 95 persen masyarakat mengenal Haryanti, sementara yang mengenal Ari Purnomo Adi hanya 34 persen saja. Bahkan untuk tingkat kepuasan, sebanyak 79 persen masyarakat puas dengan kinerja Haryanti.

Peneliti utama LSI Ardian Sopa mengatakan, dari hasil survey yang dilakukan, incumbent masih digdaya dibandingkan dengan lawannya. “Masyarakat masih menginginkan calon Bupati Incumbent, karena mengaku puas selama dipimpin Haryanti,” ujarnya.

Masih kta Ardian, meski hasil survey menunjukkan pasangan Harmas memperoleh hampir 70 persen, masih ada waktu 30 hari lagi dan ada juga kemungkinan akan ada perubahan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO