Tolak Kedatangan Jokowi ke Tuban, LMND Demo dan Lurug Kantor DPRD

Tolak Kedatangan Jokowi ke Tuban, LMND Demo dan Lurug Kantor DPRD Para mahasiswa saat melakukan demo di bundaran patung. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Tuban dalam rangka meninjau perusahaan pengelolaan minyak PT Trans Pasific Petrochemical Industries (TPPI) di Tanjung Awar-awar Desa Remen, Kecamatan Jenu mendapat penolakan dari mahasiswa asal Tuban.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) berdemo di Bundaran Patung Tuban, Selasa, (10/11). Dalam orasinya mereka menolak kedatangan Presiden Jokowi. Alasannya, Presiden diminta terlebih dahulu menyelesaikan kasus korupsi yang berada di PT TPPI. Bukan malah mendukung beroperasinya TPPI.

“Tolak kedatangan presiden ke Tuban, sebelum bisa mengusut tuntas kasus korupsi yang terjadi di TPPI. Bukan malah mendukung untuk beroperasi,” kata Korlap Aksi, Mahfud Hariyadi.

Aksi mahasiswa menolak kedatangan Presiden Jokowi tidak hanya dilakukan di Bundaran Patung, mereka juga meluruk kantor DPRD Tuban. Mereka meminta para wakil rakyat supaya turut menyampaikan penolakan tersebut kepada presiden. “Kami minta Pak Jokowi jangan dulu datang ke Tuban, sebelum menyelesaikan kasus korupsi yang ada di dalam TPPI,” tegas Mahfud kepada BANGSAONLINE.com.

Mahfud meminta agar Presiden sebaiknya lebih dulu melaksanakan pasal 33 UUD 1945. Selain itu, ia juga meminta supaya Jokowi melaksanakan tri sakti dan nawacita secara murni dan konsekuen. “Kalau tidak diindakan besok kami akan berdemo lagi menolak pak Jokowi untuk hadir ke Tuban,” ancam Mahfud. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO