Pria Ini Bertahan Hidup, 16 Tahun Makan Makanan Anjing

Pria Ini Bertahan Hidup, 16 Tahun Makan Makanan Anjing Toni Hawkins saat tampil dalam acara Victoria Derbyshire BBC. foto:repro mirror.co.uk

LIVERPOOL, BANGSAONLINE.com - Tony Hawkins dan adik-adiknya bertahan hidup selama 16 tahun dengan memakan makanan anjing. Untuk itu Dewan Kota Liverpool, atas perasaan bersalah, memberi keluarga yatim piatu ini sejumlah dana konpensasi.

Tony Hawkins berusia 8 tahun, ketika orang tuanya tewas mendadak, di tahun 1983. Dia bersama tiga adiknya menjadi yatim piatu. Untuk bisa bertahan hidup, dia dan adik-adiknya memakan makanan anjing.

Setelah 16 tahun, barulah dia mengatakan kepada Dewan Kota Liverpool, atas kejadian di rumah mereka. Sang kakak, memilih kerap membolos sekolah, agak bisa menjaga tiga adiknya. Diua mencari makanan anjing bekas, untuk dimakan, dan untuk disuapkan kepada tiga adiknya.

Toni akhirnya menerima dana konpensasi sebesar Rp 1,56 miliar.

Toni dalam acara Victoria Derbyshire BBC, mengatakan, keluarganya belum menerima permintaan maaf dari Dewan Kota. "Toni diminta 'apakah Anda ingin menjaga anak-anak?", Dan ia jelas mengatakan' ya '. Dan itu saja, kami yang tersisa dan harus bertahan hidup,"kata Toni.

Dia menambahkan, anak-anak memang kurang mendapat perhatian dari pelayanan sosial. Bahkan, data keluarga ini juga tak tercatat. “Saya tidak ingin menjalani hidup, seakan-akan saya dan adik-adik tak pernah ada,” kata Toni.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Dewan Kota Liverpool mengatakan secara terbuka, mengakui bahwa pihaknya membiarkan dan menganggap enteng masalah anak-anak, sekitar 30 tahun lalu. "Sejak saat itu, telah terjadi banyak perubahan dalam praktik pekerjaan sosial dan perlindungan terhadap anak,” tulis pernyataan itu.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO