Peringati Hari Santri, PCNU Trenggalek Gelar Kirab Resolusi Jihad

Peringati Hari Santri, PCNU Trenggalek Gelar Kirab Resolusi Jihad Kirab memperingati Hari Santri Nasional yang digelar PCNU Trenggalek. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten menggelar kegiatan yang bertajuk Kirab Resolusi Jihad. Kirab ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus NU dari tingkat cabang hingga ranting se-Kabupaten , Minggu (25/10).

Puluhan ribu orang yang terwadahi dalam lembaga NU seperti Lembaga Pendidikan Ma’arif, Madrasah Diniyah dan seluruh Pondok Pesantren se Kabupaten hadir dalam kegiatan yang di gelar mulai pagi sekitar pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Sebelum puluhan ribu peserta kirab ini diberangkatkan, Ketua Panitia, Fatkhulloh Sholeh yang biasa disapa Gus Loh dalam sambutannya menyatakan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak dengan terselenggaranya Kirab Resolusi Jihad dalam rangka memperingati yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 22 Oktober 2015.

Rute Kirab Resolusi Jihad sendiri dimulai dari Lapangan Sumbergedong menuju Alu-alun . Saat para peserta kirab melintas di Jl Panglima Sudirman tepatnya di depan gedung NU, para peserta kirab menampilkan atraksi masing-masing di hadapan pengurus cabang NU dan para pejabat Kabupaten .

Selain dihadiri oleh para pengurus NU cabang dan para pejabat Pemkab , hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua LBHNU (Lembaga Bantuan Hukum Nadhlatul Ulama) Kholik yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati .

Ketua LP Ma'arif, Sukarodin mengatakan, kehadiran Kholik dalam kegiatan tersebut memeiliki kapasitas sebagai Ketua LBHNU . ''Sekali lagi Kehadiran beliau tidak ada kaitannya dengan Pilkada,” tandasnya. (man/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO