​Dewi Yasin Limpo, Anggota DPR dari Hanura Ditangkap KPK

​Dewi Yasin Limpo, Anggota DPR dari Hanura Ditangkap KPK Dewi Yasin Limpo. Foto: fajar

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo, ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dewi Yasin dicokok dalam operasi tangkap tangan pada Selasa (20/10), pukul 18.45 tadi malam.

Kabarnya, adik Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo itu ditangkap di Jakarta. Kabarnya juga, Dewi Yasin ditangkap saat melakukan transaksi tindak pidana korupsi terkait sebuah kasus di Makkasar

"Kita masih menunggu pengumuman resmi KPK," kata Sekretaris F-Hanura, Dadang Rusdiana saat dihubungi, Selasa (20/10/2015) malam seperti dikutip detik.com.

Dadang menuturkan bahwa sudah ada SOP bila anggota Partai Hanura terlibat kasus hukum. Anggota tersebut akan dinonaktifkan dari partai.

"Di Hanura ada SOP-nya, kalau terbukti akan dinonaktifkan dari partai dan DPR," ujarnya.

Bila terbukti, anggota tersebut juga akan mendapatkan bantuan hukum dari Hanura. Ketum Hanura Wiranto disebut sudah mendengar kabar ini, namun belum memberikan arahan khusus. "Sudah sampai ke bapak (Wiranto)," ucap Dadang.

Informasi yang didapat, Selasa (20/10/2015), penangkapan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB sore tadi. Anggota DPR dari fraksi Hanura itu ditangkap saat tengah menerima uang suap.

Namun hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pimpinan KPK. "Saya belum dapat informasi tersebut. Nanti biar Pak Johan saja yang menjelaskan," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Sumber: detik.com/merdeka.com/fajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO