Kunjungi Ngawi, Kemenkopolhukam Beri Arahan KPU dan Panwaslih

Kunjungi Ngawi, Kemenkopolhukam Beri Arahan KPU dan Panwaslih Tim dari Kemenkopolhukam memberikan arahan kepada jajaran penyelenggara pilkada. foto: zainal/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tim Ke berkunjung ke Kabupaten Ngawi, Kamis (1/10). Kedatangan dari tim ini dalam rangka pemantauan dan pemantapan kesiapan dari tiap tahapan yang akan dilakukan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 ini.

Acara ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Ngawi Drs Sudjono MSi dan dihadiri Forpimda, kepala kesbangpol, ketua dan sekretaris KPUD Ngawi, ketua Panwaslih, serta kepala SKPD terkait.

Bertempat di lantai 2 gedung aula Pemkab Ngawi, tim Ke memberikan arahan kepada Ketua KPUD Ngawi, serta panwaslih. Tim Ke terdiri dari ketua tim Wardiyono, Asisten Departemen 4/1 Poldagri, dengan anggota Afanti, Gathot Tridoyo, Triyoga dan Fajar riyanto.

Setelah tim Ke memberikan arahan, giliran Ketua KPUD Ngawi memaparkan penjelasan. Sedangkan Ketua Panwaslih memaparkan tentang kesiapan KPUD Ngawi untuk menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015.

Sementara Plt Bupati Drs Sudjono MSi menjelaskan, pada dasarnya semua elemen dari masyarakat Ngawi siap untuk menggelar pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati, dengan menjunjung tinggi asas demokrasi, dan akan menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

"Misalnya dari Polres Ngawi sudah menyiapkan dan mengantisipasi segala situasi yang mungkin terjadi," ujar Sudjono.

Ketua tim Ke menjelaskan, Kabupaten Ngawi termasuk yang akan mengikuti pilkada serentak 2015, maka dari itu dari Depdagri memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan di lapangan dalam menggelar agenda ini. (nal/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO