Cabuw-Cawabup 'Hatiku' Janji Perhatikan TPQ dan Hapus Parkir Berlangganan

Cabuw-Cawabup PERHATIAN. Cak Kholik ketika bertemu dengan guru-guru TPQ. Foto: mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Bupati (Cawabup) H. Abdul Kolik SE (Cak Kholik) yang berpasangan dengan MG Hadi Sutjipto (Pak Cip) dengan jargon Sidoarjo Hatiku meminta agar Taman Pendidikan Quran (TPQ) dikembangkan. Sebab, peran TPQ dapat membentuk akhlak anak-anak. Hal tersebut disampaikn Cak Kholik usai bertemu dengan guru-guru TPQ dan relawan Kecamatan di Taman Pinang, Selasa (1/9).

Ditambahkan, guru-guru TPQ merupakan salah satu motor utama dalam pembentukan ahlak anak-anak. Pembentukan ahlak dan budi pekerti semakin diperlukan agar generasi muda mendatang memiliki bekal iman dan ketaqwaan (imtaq) sehingga tidak muda terbawa oleh arus jaman yang kerab kali menyesatkan.

“Pendidikan di TPQ perlu terus dikembangkan dan kesejahteraan guru TPQ mereka perlu diperhatikan. Ini sudah menjadi tekad kami berdua. Dunia pendidikan, selain berjalan seiring dengan perkembangan teknologi, selayaknya tidak meninggalkan pendidikan berbasis imtaq,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) MG Hadi Sutjipto meminta agar program parkir berlangganan di evalusi dan dihentikan apabila tidak bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, banyak keluhan atau aspirasi masyarakat yang dilontarkan saat berkunjung dari kampung ke kampung atau berbagai perumahan. Mengingat pemerintah berkewajiban mendengar dan sekaligus mengevaluasi berbagai program yang memang tidak bermanfaat.

“Masyarakat sudah memenuhi kewajibannya dan pemerintah memiliki tanggungjawab melindungi. Oleh karena itu, aparat pemerintah harus lebih disiplin mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan parkir berlangganan. Bila memang tidak bermanfaat, mengapa harus dilanjutkan,” katanya. (sta/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO