JK Isyaratkan Risma Calon Gubernur Jatim

JK Isyaratkan Risma Calon Gubernur Jatim

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kesuksesan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dalam membangun kota Surabaya hingga menyabet tiga penghargaan dalam ajang Penganugerahan Kota Cerdas Indonesia 2015 Best of The Best, Kamis (13/8) lalu.

Dalam acara tersebut, JK menyebut bahwa di Jakarta saja, sosok Risma tiada tandingannya. Apalagi di Jawa Timur. Pernyataan JK tersebut lantas ditanggapi sebagai isyarat bahwa JK mendorong Risma untuk maju pilkada Gubernur Jatim tahun 2017.

Benarkah? "Yang saya bilang kemarin itu di pertandingan kota-kota di Jakarta, dia (Risma) empat juaranya, bukan soal dirinya. Di Jakarta pun artinya pertandingan kota cerdas itu dia paling banyak dapat piala, itu maknanya," tutur JK di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8).

Saat ditanya mengenai kelayakan Risma untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, JK menjawab singkat. "Ya Surabaya dulu lah," ucap JK.

Isyarat JK tentang Risma ini makin memperbanyak calon gubernur Jawa Timur. Selama ini yang banyak diunggulkan adalah Khofifah Indar Parawansa yang dikenal luas punya pendukung fanatik di kalangan nahdliyin terutama Muslimat NU. Apalagi kini ia menjabat Menteri Sosial yang sangat rajin turun ke bawah. Praktis ia makin popular dan mengakar. Namun hingga kini Khofifah belum pernah menyatakan kesediaannya.

Yang pasti, baik Risma maupun Khofifah dikenal sebagai pekerja keras dan nyaris tak pernah melakukan manuver politik yang menghebohkan. Dua wanita ini bahkan dikenal sangat cerdas dan semua program kerjanya sukses.

Sumber: merdeka

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO