Walikota Kediri Minta Peserta UN Percaya Diri

KEDIRI (bangsaonline) – Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA, SMK dan MA, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMK Negeri 1 Kediri, Senin (14/4/2014).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Noto, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melihat langsung jalannya ujian nasional dan melihat dari luar kelas saat ujian berlangsung. Menurut Mas Abu – sapaan akrab Abdullah Abu Bakar - jalannya ujian nasional dihari pertama berjalan cukup lancar, belum ditemukan adanya soal yang tertukar maupun keterlambatan distribusi soal.

“Alhamdulilah hari pertama ini berjalan cukup lancar, tidak ada keterlambatan soal maupun soal yang tertukar,” kata Mas Abu ditemui usai sidak di SMK Negeri 1 Kediri.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada para peserta ujian untuk percaya diri dan tidak terpancing adanya isu-isu peredaran kunci jawaban. “Kami sudah berpesan kepada adik-adik untuk selalu percaya diri dan jangan sampai terpancing adanya isu peredaran kunci jawaban,” jelasnya.

Untuk diketahui, hari pertama ujian nasional dengan materi pelajaran Bahasa Indonesia, di Kota Kediri ada 10 ribu 250 siswa yang meliputi pelajar SMA/SMK/MA dan paket C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO