Wali Kota Kediri: Era Serba Digital, Anak Muda Tak Boleh Berhenti Belajar

Wali Kota Kediri: Era Serba Digital, Anak Muda Tak Boleh Berhenti Belajar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berbincang dengan Musisi Hip Hop Kediri Raya Mr. Jono Joni. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 3 tahun lalu, Wali , pernah mengatakan bahwa akan banyak yang sukses karena kreativitasnya yang tak terbatas. Ucapan Wali 3 tahun lalu itu kini mulai terlihat hasilnya.

Bila dilihat berdasarkan data statistik, memiliki bonus demografi yang sudah dimulai tahun 2018 lalu. Di mana masyarakat usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang nonproduktif. Sehingga mayoritas penduduk usia produktif telah memanfaatkannya untuk aktivitas yang menghasilkan nilai tambah ekonomi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Abu Bakar saat Workshop Milenial Digital Marketing Strategy 2021 di Ruang Joyoboyo Balai , Kamis (18/11).

Menurut Mas Abu, sapaan akrab Wali , sekarang ini semuanya serba cepat, termasuk perkembangan digital. Mulai dari sekolah, bisnis, atau usaha juga telah memanfaatkan dan beralih ke digital. Salah satu platform online tersebut bernama opensea.io.

Dalam platform tersebut bisa menjual karya-karya digital seperti karya seni lukisan, musik, dan lainnya. Hal itu bisa menjadi sebuah contoh bahwa dunia sudah dipengaruhi oleh digitalisasi, dan semua serba digital.

“Maka dari itu, kita sebagai tidak boleh mundur dan harus punya pemikiran yang jauh lebih maju,” ujarnya.

Di era seperti sekarang ini, lanjutnya, tidak boleh berhenti untuk belajar. "Pelajari semua hal karena pengalaman itu mahal harganya. Ubah pemikiran, bahwa kalau berjualan produk harus memiliki toko, padahal saat ini lebih mudah hanya memanfaatkan etalase-etalase digital yang ada. Produk bisa cepat dikenal oleh masyarakat," katanya.

Workshop itu juga menghadirkan Musisi Hip Hop, Mr. Jono Joni. Ia menceritakan pengalamannya dalam membangun sebuah usaha dan cara memasarkannya. Dalam hal menciptakan personal branding, ia harus mempersiapkan style, caption media sosial yang mengundang masyarakat untuk berkomentar, sehingga dapat menciptakan jangkauan yang lebih luas.

“Sekarang yang lagi hits itu bisa mencoba promosi melalui aplikasi TikTok. Jadi saat membuat konten, juga harus melihat kanal mana yang lagi hits. Memang kita harus mengikuti perkembangan yang ada,” ungkapnya.

Hadir pula dalam workshop, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad serta 45 orang dari beberapa organisasi pemuda. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO