Khofifah Indar Parawansa Terima Rekomendasi Dukungan dari Gerinda

Khofifah Indar Parawansa Terima Rekomendasi Dukungan dari Gerinda Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, saat memberikan rekomendasi dukungan pada Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada Pilgub Jatim 2024. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com resmi memberikan rekomendasi dukungan bagi Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. Rekomendasi diberikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai , Hashim Djojohadikusumo, kepada , di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

"Kita lihat track record Bu , luar biasa, saya kira tidak ada yang disanggah, beliau sangat berhasil. Ini aspirasi dari Jatim, kawan-kawan Jatim meminta kepada agar Bu diusung lagi," kata Hashim.

Selain itu, ia menyatakan bahwa faktor dukungan kepada pada Pilpres 2024 juga menjadi salah satu alasan dukungan diberikan. 

"Itu salah satu faktor juga. Kita harus akui. Kan tidak ada masalah beliau dukung , kemudian dukung beliau," ujarnya.

Namun, rekomendasi yang diberikan baru keluar nama calon gubernur dan  menyerahkan pilihan kepada  terkait nama calon wakil gubernur. Sementara itu, bersyukur lantaran hari ini turun rekomendasi dari untuk pencalonan gubernur periode kedua nanti.

"Jadi tentu ini bagian dari penguatan untuk bisa menjadi tiket berangkat, kemarin setelah Partai Amanat Nasional, secara lisan pak SBY juga menyampaikan, insyaallah Demokrat akan mendukung, dan sekarang baru saja kita terima adalah partai , insyaallah bismillah mohon dukungan semuanya. Insyaallah saya akan maju pada Pilgub periode kedua nanti," urai .

Terkait siapa pendampingnya, ia mengaku belum bisa merespons karena rekomendasi masing-masing partai tidak mencantumkan nama pasangan. 

"Pasangan nanti lah," ucapnya singkat.

Kegiatan ini juga dihadiri Emil Elestianto Dardak, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin Chalim; Ketua DPD Jatim, Anwar Sadad; Ketua Tim Kampanye Daerah TKD -Gibran Jatim. Boedi Prijo Soeprajitno; kader Jatim dan relawan. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO