Cegah Laka Mudik, Terminal di Sampang Dirazia, Kelaikan Angkutan Mudik Diperiksa

Cegah Laka Mudik, Terminal di Sampang Dirazia, Kelaikan Angkutan Mudik Diperiksa Tidak hanya angkutan, si sopir juga dicek kesehatannya untuk mencegah kecelakaan saat arus mudik dan balik. (foto: bahri/BANGSAONLINE)

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Polres Sampang, melakukan pemeriksaan kepada sejumlah angkutan umum khususnya bus di terminal Sampang, Senin (13/7).

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Tim gabungan itu melibatkan Satlantas Polres Sampang, Dishubkominfo, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

“Kita cek kelayakan kendaraan. Selain itu memeriksa kesehatan fisik para supir bus agar selama menyetir angka kecelakaan tidak terjadi mendekati lebaran ini,” ucap Kepala Dishubkominfo Sampang Ali Wafa.

Sementara dari pihak Satlantas, menurut KBO Lantas Ipda Mohammad Mohni, pemeriksaan angkutan mudik diberlakukan semua kendaraan yang layak untuk dioperasikan. Terutama, kondisi rem, ban dan pedal gas semuanya telah memenuhi standart.

“Uji kelayakan kendaraan angkutan umum itu sudah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu dan akan terus dilaksanakan hingga H+7lebaran,” tandasnya. (hri/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO