Wayang Kulit dan Cak Percil Meriahkan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang

Wayang Kulit dan Cak Percil Meriahkan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang Bupati Malang, Sanusi usai memberikan sambutan dalam Puncak peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang, di halaman Pendopo Malang, Selasa (28/11/2023).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten Malang dimeriahkan dengan pagelaran Wayang Kulit ‘Ki Martak Sudarsono’ dengan lakon Semar Nundung Kala dan penampilan dari Cs, serta.

, Sanusi hadir dalam puncak acara yang mengusung tema ‘Bangkit Lebih Maju, Menuju Malang Makmur’ di halaman Pendopo Malang, Kecamatan Kepanjen, Selasa (28/11/2023) malam.

Bupati Sanusi menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke-1263 ini, merupakan manifestasi dari semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang.

“Kegotongroyongan inilah yang menjadi motivasi bagi kita untuk terus bergandengan tangan dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika kehidupan seiring pesatnya perkembangan zaman, sebagaimana dituangkan dalam tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang Tahun ini, yaitu “Bangkit Lebih Cepat Menuju Malang Makmur”,” tutur .

Selain itu, Bupati Sanusi juga melaunching Maskot Kabupaten Malang dengan nama ‘Moni-Age’. Karakter Moni yang digambarkan dengan burung Cucak Ijo merupakan bentuk keharmonisan antara makhluk hidup dengan alam. Sedangkan, karakter Age, digambarkan sebagai setetes air kehidupan yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

Dengan kicauan merdu Moni yang selalu ditemani Age, diharapkan dapat memberikan energi positif ke manapun mereka terbang dan berpetualang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO