Hadapi Lebaran dan El Nina, Bulog Mojokerto Jamin Stok Beras Aman

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Momen Lebaran dan musim kemarau panjang (el nina) yang diprediksi menghantam sebagian besar pulau Jawa tahun ini dijamin tidak menggoyahkan kuota beras di Mojokerto. 

Kasub Drive Surabaya Selatan di Mojokerto, Budi Ganefiantara, mengungkapkan volume beras di tempatnya aman untuk mencukupi kebutuhan beras nasional sampai sepuluh bulan ke depan.

"Stok kita aman sampai 10 bulan ke depan. Tidak masalah ada momen Lebaran dan kemarau panjang, semuanya tercukupi," papar Kasub, Budi, Rabu (8/7).

Kata Budi, meski tercatat sebanyak enam daerah tengah krisis air, pihaknya tetap bisa memasok untuk kebutuhan pengadaan. "Mitra kerja kita kayak penggilingan, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) termasuk Satgas sendiri bisa cari beras di daerah jujukan. Seperti, Ngawi, Ponorogo, Nganjuk, Bojonegoro dan Jombang yang minggu ketiga Juli ini mulai panen lagi," terangnya.

Untuk dalam kota, di Kabupaten Mojokerto, seperti wilayah kecamatan Mojosari, Bangsal, Dlanggu juga akan segera panen raya. "Jadi pengadaan beras kita tidak terpengaruh kemarau," cetusnya.

Budi mengklaim, sampai dengan bulan Juli ini, pihak Sub setempat telah berhasil memenuhi sekitar 75 persen target pengadaan yang mencapai 70 ribu ton.  "Stok pengadaan kita sudah mencapai 56 ribu ton dari 70 ribu yang ditargetkan tahun ini," katanya. (yep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO