Pemkot Pasuruan Gelar Rembuk Stunting

Pemkot Pasuruan Gelar Rembuk Stunting Rembuk stunting yang digelar Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, didampingi wakilnya, Adi Wibowo, serta perangkat daerah setempat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rembuk Stunting, Selasa (10/10/2023). Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyatakan, Pemkot dengan bersungguh-sungguh mengambil langkah dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Dalam penanganan tidak bisa dengan cara sembarangan, kita melakukannya harus sesuai dengan peraturan presiden, yang di dalam perpres ini ada indikator-indikantor yang harus kita perhatikan untuk lebih cepat dalam menurunkan angka ,” ujarnya.

Ia menyampaikan, salah satu indikator dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yaitu memberikan asupan yang cukup kepada balita.

“Masalah dipengaruhi oleh rendahnya akses terhadap makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi, serta seringkali tidak beragam. Maka dari itu, penanganan juga dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kota yang mana mereka juga turun ke lapangan untuk melihat kondisi Balita yang kemungkinan mengalami ,” paparnya.

Dengan adanya Tim Penggerak PKK yang juga langsung turun di lapangan dan mengetahui masalah yang ada di lingkup terkecil baik itu di tingkat Desa/Kelurahan hingga keluarga, maka untuk mencapai target 14 persen bukan hal yang mustahil

“Kita melihat bahwa PKK ini juga melatih para Ibu rumah tangga untuk menanam sayur mayur sendiri, sehingga tidak perlu membeli lagi,” kata .

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO