Dilantik Jadi Kamabicap, Bupati Kediri Sebut Pramuka Ruh Kedaulatan

Dilantik Jadi Kamabicap, Bupati Kediri Sebut Pramuka Ruh Kedaulatan Hanindhito Himawan Pramana saat dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hanindhito Himawan Pramana dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Kabupaten . Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Timur, Suyatno, itu berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (25/8/2023).

“Alhamdulillah, hari ini sudah dilakukan pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kabupaten ,” kata (sapaan akrab Bupati ).

Menurut dia, gerakan mempunyai peran dan andil besar terhadap pembangunan, terutama di Kabupaten , mulai kesehatan, kebencanaan dan pendidikan. Oleh karenanya, berharap pramuka bisa terus hadir di berbagai lini dengan memberikan dampak langsung terhadap masyarakat.

“Dengan harapan, pramuka ini bisa menjadi ruh kedaulatan bangsa dan negara,” ucap bupati muda berusia 31 tahun tersebut.

Sementara itu, Suyatno menjelaskan bahwa gerakan harus dikelola dengan baik dan profesional juga berkolaborasi dengan seluruh elemen guna mewujudkan yang lebih baik.

“Maka gerakan harus menjadi pelopor,” katanya.

Pihaknya juga berharap, gerakan ini mampu mengantarkan Indonesia menuju negara yang maju, yang mana para anggotanya mampu menjadi pembina di negara-negara berkembang. Hal ini bisa dilihat ketika bisa lebih terbuka dan inklusif, kemudian bisa menjadi gerakan yang berorientasi pada kependidikan, produktivitas, dan dan inovasi.

“Ukuran organisasi yang kuat ada 4, Struktur, kultur, figur, dan fitur,” pungkasnya. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO