Terima Kunjungan Kepala BKKBN RI, Mas Dhito Masukkan Penanganan Stunting pada Indikator Kerja Camat

Terima Kunjungan Kepala BKKBN RI, Mas Dhito Masukkan Penanganan Stunting pada Indikator Kerja Camat Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, memasukkan penanganan sebagai salah satu indikator kinerja camat. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan Kepala RI, Hasto Wardoyo, Senin (21/8/2023).

Menurut dia, dalam mengatasi persoalan ini perlu kerja sama seluruh pihak, mulai dari pemerintah kabupaten, TNI-Polri, OPD, utamanya camat. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyebut camat sedianya mengetahui kondisi real yang ada di lapangan, sehingga dapat memberikan intervensi yang tepat terhadap penurunan ini.

Oleh karenanya, ia memberikan kebijakan yang mana upaya penurunan angka di Kabupaten masuk dalam salah satu indikator kinerja camat.

“Salah satu indikator kinerja camat yang kita masukkan adalah penanganan ,” kata .

Orang nomor satu di Kabupaten ini menjelaskan, selama ini camat memang sudah melakukan upaya-upaya tersebut. Namun, pihaknya menilai hal tersebut masih belum masif dilakukan.

Dalam implementasinya, mengatakan bahwa camat telah diinstruksikan untuk mengaktifkan Dasa Wisma yang berada di tingkat desa bahkan RT. Di mana Dasa Wisma ini berfungsi memonitor keluarga dengan resiko .

Di sisi lain, Kabupaten menjadi salah satu wilayah yang paling besar menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik sekitar Rp14 miliar untuk penanganan . Dengan hal tersebut, bupati berkacamata itu juga menginstruksikan agar dalam penyalurannya seluruh pihak termasuk Dasa Wisma dan kader pendamping keluarga ikut mengawasi.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO