Poktan Ikan di Tulungagung Digelontor Bantuan Mesin Pakan Ikan

Poktan Ikan di Tulungagung Digelontor Bantuan Mesin Pakan Ikan Peralatan pembuatan pakan ikan dari bantuan untuk Kelompok Tani di Tulungagung. Foto: fery/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com – kelompok tani (Poktan) ikan tawar di Kabupaten Tulungagung mendapatkan bantuan alat produksi pakan ikan atau biasa disebut pelet. Dalam satu unit terbagi beberapa item seperti disel, penyaringan, pengfilingan dan pengopenan.

Kabid Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Tulungagung Diah Wahyuningsih, melalui Anwar selaku staf mengatakan, kelompok yang menerima bantuan mesin ada 4 kelompok, yaitu di Kecamatan Sumbergempol, Kalidawir, Bandung, Rejotangan.

“Bantuan ini dari Provinsi Jawa Timur berupaya untuk menekan pengeluaran petani untuk kebutuhan pakan ikan yang tidak sebanding dengan hasil panen. Dengan adanya mesin produksi pelet sendiri, petani dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal Selain itu merupakan sebagai wudjud dukungan dan meningkatkan kesejahteraan para kelompok petani ikan,” ungkap Anwar. (fer/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO