Datangi TPS, Bupati Dadang Ajak KPPS dan Saksi Foto Bersama

Datangi TPS, Bupati Dadang Ajak KPPS dan Saksi Foto Bersama Bupati saat foto bersama dengan petugas di TPS. foto:hadiprayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO (BangsaOnline) – Bupati Dadang Wigiarto beserta sejumlah pejabat Pemkab mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Legislatif, siang ini (09/04/2014), salah satunya di TPS 6 Desa Buduan Kecamatan Suboh.

Selama kunjungan ini, bupati mengaku tidak ada temuan berarti terkait pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu. “Gak ada temuannya, persiapan penyelenggara pemilu nampaknya sudah clear tidak ada komplain-komplain,” ujarnya.

Dadang menambahkan, secara umum kendala yang ditemui hanya tingkat kehadiran masyarakat yang masih rendah hingga pukul 11.00 wib. “Secara umum temuannya hanya tadi mulai jam 10-11 itu tingkat kehadiran, tingkat kehadiran masyarakat tadi masih dibawah 50 persen jam segitu,” ungkapnya.

Namun demikian, Dadang tidak menampik di Desa Kukusan Kecamatan Kendit ada salah seorang panitia penyelenggara yang dinilai tidak netral, lalu mengundurkan diri dan diganti. “Gak ada hal-hal yang dikomplain. Ada hanya satu di kukusan karena dianggap tidak netral kemudian mengundurkan diri terus selesai,” terangnya.

Panwascam Suboh, Sugito mengatakan, sebelumnya memang sudah ada koordinasi antara muspika Suboh, PPK dan panwascam terkait rencana kunjungan dadang di TPS 6 tersebut. “Sudah ada koordinasi antara pihak Muspika dengan PPK dan Panwas Kecamatan,” ujar Sugito, Panwascam Suboh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO