Penghitungan Sampai Dinihari, Walikota Minta Lurah Siapkan Kopi dan Snack

Penghitungan Sampai Dinihari, Walikota Minta Lurah Siapkan Kopi dan Snack Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat sidak di salah satu TPS diwilayah Kelurahan Semampir Kota Kediri, Rabu (9/4/2014).Foto : arif kurniawan/bangsaonline

KEDIRI (bangsaonline) - Hajatan pemilu legislative yang diikuti 12 partai politik mulai pencoblosan DPRD kota, DPRD Provinsi dan DPR RI serta DPD RI diprediksi proses penghitungan sampai larut malam bahkan sampai dinihari.

 Walikota Abdullah Abu Bakar saat sidak ke salah satu TPS di Kelurahan semampir Kota memprediksi penghitungan bisa sampai larut malam bahkan sampai dinihari. Untuk itu, pihaknya meminta lurah untuk menyediakan snack atau kopi. “Karena penghitungan sampai larut malam, kalau bisa pak lurah sediakan snack dan kopi,” katanya, Rabu (9/4/2014) siang. 

Berdasarkan pantauan walikota bersama Forpimda selama sidak, masyarakat cukup antusias menggunakan hak suaranya dalam pemilu legislative kali ini. Hal itu diketahui dari absensi sementara dan juga beberapa TPS mulai pagi hingga siang hari tidak pernah sepi dari warga yang ingin menggunakan hak suaranya. 

“Masyarakat cukup antusias menggunakan hak suaranya, dan pihak KPU sendiri sudah cukup bagus menjalankan tugasnya. Sebab sejauh ini belum ditemukan kendala,” jelasnya. Untuk diketahui, walikota kediri bersama forum pimpinan daerah (Forpimda) / rabu siang melakukan sidak kesejumlah TPS. Seperti di TPS diwilayah Kelurahan Semampir, TPS di lembaga kemsyarakatan dan juga TPS di Rumah Sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO