Serukan Pemilu, Panwaslu Sumenep Gelar Konvoi

Serukan Pemilu, Panwaslu Sumenep Gelar Konvoi prosesi konvoi di Sumenep. foto:ida okvinita/BANGSAONLINE

SUMENEP (bangsaonline)-Ratusan panitia pengawas pemilu (panwaslu) , mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pengawas pemilu lapangan (PPL), Selasa (8/4) pagi, melakukan konvoi keliling Kecamatan Kota .

Sambil mengendarai kendaraan bermotor roda empat dan dua, sekitar 280-an panwaslu , juga menyuarakan pemilu damai kepada masyarakat setempat.

Zamrud, Ketua Panwaslu Kabupaten , mengatakan, kegiatan ini ingin memberikan seruan moral pada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April besok, agar menolak politik uang, tolak golput, dan laporkan setiap pelanggaran ke panwaslu baik ketingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa di Kabupaten . "Mari sukseskan pemilu ini dengan jujur dan damai," kata Zamrud.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat yang memiliki hak suara untuk menyalurkan pilihannya di tempat pemungutan suara (TPS), tanpa adanya paksaan atau karena imbalan apapun.

"Gunakan hak pilih sesuai pilihan. Hindari golput, karena satu suara saja menentukan nasib wakil rakyat Indonesia 5 tahun kedepan," terangnya.

Zamrud mengakui, hingga saat ini panwaslu belum menangani kasus politik uang selama masa kampanye. "Sebenarnya informasi adanya politik uang ada, tapi ketika dilakukan klarifikasi oleh Panwas Kecamatan, sebagian besar masyarakat masih menutupinya. Makanya kita kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO