Dua Jenazah Perahu Terbalik di Lamongan Berhasil Ditemukan Tim SAR Polairud

Dua Jenazah Perahu Terbalik di Lamongan Berhasil Ditemukan Tim SAR Polairud Tim SAR Polairud berhasil mengevakuasi 2 jasad. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim SAR Polairud Polres Lamongan dengan dibantu warga siang tadi (16/6) akhirnya berhasil menemukan dua orang yang tenggelam di waduk. Korban ditemukan usai penyelaman yang dilakukan selama dua hari oleh tim SAR Polairud. Kedua jasad ditemukan tak bernyawa masing-masing Darpi (46) dan Wanti (36). Keduanya warga Dusun Drojok Desa Jatidrojok Kecamatan Kedungpring.

Menurut Komandan SAR PolAirud, AKP Fadelan, dua orang jenasah tersebut berhasil dievakuasi pada kedalaman 7 meter. Evakuasi kedua mayat tersebut dibantu warga dengan menggunakan perahu karet dievakuasi ke pinggir waduk. "Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal," jelas AKP Fadelan.

AKP Fadelan menjelaskan, tim SAR yang melakukan penyelaman sempat menghentikan pencarian pada Senin (15/6) sekitar pukul 18.00 WIB dan kemudian melanjutkan kembali keesokan harinya (Selasa, 16/6).

"Selanjutnya dua jasad korban ini dilarikan ke Puskesmas terdekat sebelum diserahkan pada pihak keluarga korban," ujarnya.

Dalam evakuasi ini, Tim SAR Polairud menerjunkan lima orang penyelam. "Kondisi dibawah sangat gelap apalagi banyak tumbuhan air yang mempersulit pencarian," tandasnya.

Seperti diberitakan, pada Senin lalu (15/6) sebuah perahu yang dipakai untuk mengangkut 11 buruh tani untuk memanen jagung mengalami mati mesin dan tertimpa angin kencang hingga menyebabkan perahu tenggelam. Sebanyak 9 korban berhasil diselamatkan sementara 2 korban Hilang dan baru ditemukan pada siang tadi. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO