Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Baru PMI

Bupati Tulungagung Resmikan Gedung Baru PMI Bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE MSi menyaksikan Ketua PMI Jatim Imam Utomo membubuhkan tanda tangan pada prasasti. (foto: ferry/BANGSAONLINE)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Gedung baru Unit Donor Darah Cabang Tulungagung diresmikan Bupati Syahri Mulyo, kemarin (10/6). Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Provinsi Jatim, dan Ketua Tulungagung, serta kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab.

Dalam sambutannya, Bupati Syahri Mulyo SE MSi mengatakan, dengan fasilitas gedung baru ini, diharapakan dapat memaksimalkan aktivitas dan tanggungjawab dalam pelayanan darah kepada masyarakat. "Dengan poin utama, untuk bekerja lebih giat," kata dia.

“Saya meminta kepada pengurus kabupaten Tulungagung untuk menjaga ketersediaan stok darah, supaya tidak mengalami kekurangan stok darah. Ini mengingat kebutuhan darah merupakan paling utama,” harap Bupati.

Sementara Ketua Tulungagung Eko Suyanto meminta pemkab untuk menganggarkan dana melalui APBD. Anggaran ini digunakan untuk meningkatkan pelayanan dan pengadaan fasilitas yang dibutuhkan.

“Tentunya amanah yang disampaikan Bupati, kami bersama akan menjaga dan menjalankan. Akan tetapi, besar harapan juga diperhatikan pemkab, karena dalam melaksanakan berbagai progam dan kegiatan, tentunya butuh dana."

Dalam menjalankan program, kata dia, tentu mengedepankan inovatif dan kemandirian, serta profesional. Harapannya, keberadaan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Kabupaten Tulungagung. Tentunya, didukung dengan tetap menjaga keluhuran sikap, berlaku adil, dan bertanggung jawab.

Ketua Provinsi Jatim H Imam Utomo menandaskan, kinerja Tulungagung diharapkan bisa menjadi percontohan bagi di wilayah lain. Dia menandaskan, gedung Tulungagung adalah yang terbesar di Jawa Timur.

"Sudah terbukti karena selama ini Tulungagung menunjukan progam disertai kinerja anggota terbaik dalam melakukan pelayanan suplai darah dan melakukan donor darah secara berkala. Ini menjadi kebanggaan tersendiri, dan gedung baru ini merupakan gedung terbesar. Harapan saya, kinerja dapat lebih maksimal lagi,” tandas Imam Utomo. (fer/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO