Pantau Arus Balik Lebaran, Mas Dhito Sambangi Pos Pelayanan Simpang Mengkreng Kediri

Pantau Arus Balik Lebaran, Mas Dhito Sambangi Pos Pelayanan Simpang Mengkreng Kediri Mas Dhito (kiri) saat mengamati pergerakan lalu lintas melalui layar yang terhubung dengan CCTV. Foto: Ist,

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memastikan arus balik lebaran yang melintasi Kabupaten dalam kondisi aman dan lancar, Bupati Hanindhito Himawan Pramana melakukan pemantauan langsung di pos pelayanan Simpang Mengkreng.

Pemantauan arus lalu lintas yang berada di wilayah Kecamatan Purwoasri itu, , sapaan akrab Bupati didampingi Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Joko Suwono.

"Kita terus berkoordinasi dan tadi sore kurang lebih 3-4 kilo (kepadatan arus) tapi masih bisa diurai," kata , Senin (24/4/2023) malam.

Simpang Mengkreng menjadi lokasi yang rawan terjadi penumpukan kendaraan. Selain karena peningkatan volume, kepadatan bisa terjadi karena lokasinya yang terdapat jalur perlintasan kereta api.

Kondisi arus lalu lintas yang rawan padat kendaraan itu, pengemudi diharapkan tetap dalam kondisi prima. Terlebih saat ini sudah mendekati puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Selasa (25/4/2023) hari ini.

"Kita terus mendoakan dan mengimbau teman-teman pemudik kalau ngantuk istirahat, jangan dipaksakan," pesan .

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan, Pemerintah Kabupaten bersinergi dengan kepolisian dan relawan baik itu dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO