Top! Desa Rek Kerrek Pamekasan Beri Bantuan Uang Tunai dari Hasil BUMDes

Top! Desa Rek Kerrek Pamekasan Beri Bantuan Uang Tunai dari Hasil BUMDes Kepala Desa Rek Kerrek, Muhammad Fadil Aziz, saat memberi bantuan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palenggaan, , membagikan bantuan uang tunai hasil BUMDes kepada kurang lebih 300 warga penerima. Acara bertajuk 'Ramadhan Berkah BUMDes Sejahtera Kembali Berbagi' itu sudah 3 tahun berturut-turut digelar.

"Alhamdulillah dan bersukur kepada allah yang sudah memberikan kemudahan dalam segala urusan, sehingga dapat memberikan bantuan uang tunai hasil BUMDes," kata Kepala Desa Rek Kerrek, Mohammad Fadil Aziz, Selasa (11/4/2023).

"Sekarang berbeda dengan tahun-tahun yang kemarin, bantuan sekarang untuk nominal tetap sebanyak Rp300 ribu. Akan tetapi akan diberikan tunai Rp250 ribu dan Rp50 ribunya berbentuk voucer untuk ditukar dengan hasil BUMDes, yakni songkok batik," imbuhnya.

Ia menuturkan, ratusan masyarakat itu mendapat bantuan dari pengeluaran sebesar Rp560 Juta yang dianggarkan oleh Bumdes.

"Pendapatan BUMDes setiap tahunnya mencapai Rp1,5 miliar yang dibagi 70 persen untuk biades, dan 30 persen kembali kepada BUMDes untuk pengelolaan. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu dan semoga ke depan pendapatannya dapat lebih besar lagi dari tahun ini," paparnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO