Bung Karna Apresiasi Perhatian Gubernur Khofifah untuk Kemajuan Situbondo

Bung Karna Apresiasi Perhatian Gubernur Khofifah untuk Kemajuan Situbondo Gubernur Khofifah bersama Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat giat santunan yatim. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Karna Suswandi, menyampaikan apresiasi mendalam kepada Gubernur atas perhatian yang besar kepada wilayah yang dipimpin. Ia mengungkapkan hal tersebut saat gubernur melakukan Safari Ramadhan di .

Kunjungan Gubernur Jatim pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H itu juga untuk meninjau ketersediaan bahan pokok pada pasar tradisional di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.

Untuk Safari Ramadhan dikemas dalam kegiatan Baznas berbagi ceria dalam rangka santunan dan pemberian paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu dan penyerahan zakat produktif kepada pelaku usaha ultra mikro bersama gubernur Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Aryo. Pada Hari itu juga.

Memulai sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Jawa Timur.

"Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah darah menngucapkan selamat datang kepada bunda Gubernur Jawa Timur," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

"Apresiasi yang sangat mendalam atas atensi dan perhatian ibu yang sangat luar biasa kepada Kabupaten selama ini," imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa perhatian Gubernur kepada dapat dilihat dari seringnya kunjungan ke .

" adalah kabupaten yang kerap kali dikunjungi oleh Ibunda Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, di mana beberapa minggu yang lalu beliau hadir di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo dalam rangka meresmikan Auditorium Pondok Pesantren Sukorejo," paparnya.

"Saat ini kembali hadir untuk menyerahkan santunan kepada 500 anak yatim dan pembagian zakat produktif kepada 50 pelaku UMKM. Dan bahkan sudah jalan ke pasar Panarukan, alhamdulillah warga Kilensari menyambut beliau sangat hangat dan luar biasa," ungkapnya

Putra asli ini, menyebut kunjungan Gubernur di bulan puasa ini sebagai momentum yang spesial.

"Ini sungguh Momentum yang spesial dan luar biasa karena bisa bersilaturrahim dan bertatap muka langsung dengan bunda Indar Parawansah. Anak yatim akan merasakan kebahagiaan yang sama dengan masyarakat lainnya dalam merayakan idul fitri tahun ini, dengan santunan yang diterima dari gubernur Jawa Timur. Demikian juga dengan penyerahan zakat produktif akan memacu semangat mereka dalam mengembangkan kegiatan usahanya. Tutur Bupati Karna.

Dalam kesempatan itu, Bupati melaporkan berbagai kegiatan menjelang dan sampai bulan Ramadhan. Kegiatan yang telah dan akan dilaksnakan sbb;

1. Bersama ibu wakil bupati telah melaksanakan Ramadhan Bersama Rakyat. Berkeliling seluruh desa dan kelurahan se kabupaten sebanyak 136. Bupati dan wakilnya memberikan dan berbagi bersama masyarakat, sembako sebanyak 22.271 paket untuk masyarakat di desa, abang becak dan masyarakat yang sangat rentan.

2. Bupati Karna telah menyelesaikan pemberian insentif untuk 3.345 Ketua RT se kabupaten situbondo. Yang dibagikan di 17 kecamatan.

3. Insyaallah mulai besok senin, tanggal 10, 11 dan 18 kami akan menyalurkan insentif kepada guru ngaji se kabupaten .

4. Pada tanggal 14-17, kami akan memberikan insentif kepada kader posyandu dalam rangka menurunkan angka stunting di .

5. Safari Ramadhan Bersama Forkopimda yang akan dilakukan di tiga titik , agar keakraban dengan masyarakat berjalan dengan baik, dengan memperbanyak Silaturahmi dengan masyarakat di pedesaan. Disisi berbagi, juga menyerap aspirasi dari masyarakat.

6. Juga mempererat Silaturahmi dengan kepala desa se wilayah kabupaten situbondo secara berantai dalam rangka menambah keakraban dan kesuksesan program kerja dengan pendekatan kekeluargaan.

Di akhir sambutannya, Bupati Karna menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur atas dibukanya pelabuhan Jangkar sebagai mode transportasi laut dengan pulau luar.

"Terima kasih atas dukungan propinsi 10 miliar untuk pelebaran jalan kawasan pelabuhan Jangkar dalam rangka mendukung transportasi laut pelabuhan jangkar Lembar. Jelasnya.

Menutup sambuatnnya, Bupati Karna mendoakan Gubernur menjadi pemimpin untuk Indonesia.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO