Siswa SDN Pekuncen Antusias Ikuti Apel Pagi Bersama Gus Ipul

Siswa SDN Pekuncen Antusias Ikuti Apel Pagi Bersama Gus Ipul Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memimpin upacara di SDN Pekuncen.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Siswa di SDN Pekuncen antusias mengikuti apel pagi bersama Wali Kota , Saifullah Yusuf, Selasa (28/02/23). Kegiatan ini diisi dengan sejumlah penampilan dari siswa, mulai dari senam resik-resik, penampilan tari paravan, hingga penampilan gamelan dari siswa.

“Apel di SDN Pekuncen apel dalam keadaan bersih, tertib dan datang tepat waktu. Yang biasanya masuk jam 7 pagi ini masuk jam 6 pagi yaa, ini namanya hidup tertib dan taat aturan”, kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

Ia juga berpesan kepada orang tua pelajar untuk hidup lebih bersih dan tertib. Pesan ini terus digaungkan dalam rangka menyambut MTQ di Kota .

“Salam sama bapak ibu nya yang ada dirumah, sampaikan pesan saya untuk hidup lebih bersih dan tidak parkir diatas trotoar. Jadi harus tertib, karena di Kota masih banyak yang masih parkir diatas trotoar,” tuturnya.

Nantinya, mengajak pelajar SDN Pekuncen keliling alun-alun ikut patroli untuk megingatkan masyarakat yang masih parkir diatas trotoar

“Nanti sekolah dasar se-Kota akan diikutkan karnaval anti parkir diatas trotoar, kita sosialisasi ke masyarakat jangan ada lagi yang parkir di trotoar,” ujarnya.

Menurut dia, cara ini akan lebih efetiktif untuk mengimbau masyarakat yang masih parkir secara liar.

“Ini akan menjadi cara yang efektive ketika para pelajar atau anak-anak kami yang mensosialisasikan langsung kepada masyarakat”, tutupnya

Di akhir acara terlihat semua pelajar berantusias untuk berfoto bareng , adapula yang meminta tanda tangannya sebagai kenang-kenanganan. (ard/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO