Diduga Akibat dari Pembakaran Sampah, Sebuah Rumah di Brigjen Katamso Sidoarjo Ludes Terbakar

Diduga Akibat dari Pembakaran Sampah, Sebuah Rumah di Brigjen Katamso Sidoarjo Ludes Terbakar Damkar Sidoarjo saat memadamkan api di rumah jalan Brigjen Katamso, Waru, Senin (27/2/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di Jalan Brigjen Katamso III, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, ludes terbakar, Senin (27/2/2023). Akibatnya, seorang warga mengalami luka bakar ringan.

Kebakaran tersebut, diduga berasal dari pembakaran sampah yang berada di lahan kosong samping rumah. Dari pembakaran sampah itu, akhirnya merembet pada bagian jendela samping milih Tohari.

"Diduga memang berasal dari pembakaran sampah. Jadi dugaan sementara dari sampah merembet ke rumah. api langsung membesar," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Sidoarjo, Andri DS.

Secara perlahan, api membakar setiap bagian rumah, hingga seluruh bangunan beserta isinya juga terbakar.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, turut memadamkan apinya, namun sayangnya api pun tambah membesar.

"Api kan membesar ke atas begitu. Saat itu juga sempat ada ledakan. Tapi tidak tahu berasal dari apa. Yang jelas sumber ledakan terdengar dari samping rumah," Terang Andri di lokasi kejadian.

Salah satu warga, Wahyu Laksono harus terkena percikan api. Akibatnya, ia mengalami luka bakar ringan pada bagian punggungnya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Hanya luka ringan saja," katanya.

Kebakaran itu, diketahui warga sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak dua Unit Mobil Damkar dari Posko Waru dikerahkan ke lokasi kejadian. Dan Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.15 WIB.

"Surat-surat saya kumpulan siap-siap kalau merembet," Jlentre Umi, salah satu warga sekitar yang tinggal di RT 14 RW 03. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO