Mulai Ajaran Baru 2023, Semua Satuan Pendidikan di Kabupaten Kediri Terapkan Kurikulum Merdeka

Mulai Ajaran Baru 2023, Semua Satuan Pendidikan di Kabupaten Kediri Terapkan Kurikulum Merdeka Mokhamat Muhsin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Kediri ditargetkan sudah mengimplementasikan jalur mandiri pada tahun ajaran baru 2023. 

Mokhamat Muhsin, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kediri, menyampaikan implementasi () mandiri berubah ini nantinya menerapkan perangkat ajar yang sudah disediakan pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7, dan 10.

"Sampai saat ini semua sekolah atau lembaga sudah menerapkan , tapi masih bertahap belum serentak," katanya, Rabu (22/2/2023).

Sehingga, pada tahun ajaran 2022/2023 sejumlah satuan pendidikan di Kabupaten Kediri menerapkan jalur mandiri belajar yang dikolaborasikan dengan kurikulum lama.

Untuk mewujudkan target mandiri berubah pada tahun ajaran baru 2023, dinas pendidikan telah melakukan percepatan aktivasi () sampai aksi nyata 100 persen sejak awal tahun ini.

"Di Jawa Timur kita (Kabupaten Kediri) tertinggi 1.600 guru telah aktivasi sampai dengan aksi nyata. Target kita di 2023 semua guru (sudah aktivasi )," ungkapnya.

Diketahui ada sebanyak 5.492 guru tingkat SD dan 2.604 pendidik atau tenaga kependidikan tingkat SMP di Kabupaten Kediri. Percepatan aktivasi sampai aksi nyata diawali dengan sosialisasi bagi kepala satuan pendidikan, pelatihan untuk guru dan kepala sekolah secara masif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO