PAN Gresik Optimis Raih 5 Kursi pada Pemilu 2024

PAN Gresik Optimis Raih 5 Kursi pada Pemilu 2024 Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD , Faqih Usman, optimis pihaknya bisa menambah raihan kursi pada . Sehingga, kursi di DPRD periode 2024-2029 menjadi 5 kursi dari Pemilu 2019, yakni 3 kursi.

"Saya sangat optimis dengan bertambahnya daerah pemilihan (dapil) menjadi 9, bisa raih 5 kursi pada ," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (21/2/2023).

Ia lantas membeberkan 5 kursi itu akan diperoleh dari lima dapil. Yaitu, dapil 6 (Panceng-Dukun) 1 kursi. Dapil 7 (Sidayu-Ujungpangkah) 1 kursi. Dapil 9 (Manyar-Bungah) 1 kursi. Dapil 1 (-Kebomas) 1 kursi. Dan Dapil 5 ( Balongpanggang-Benjeng) 1 kursi.

"Jadi, di 5 dapil itu saya optimis masing-masing dapat 1 kursi," terang Ketua Fraksi Amanat Pembangunan DPRD (FAP) ini.

"InsyaAllah pasti bisa. Makanya, kami terus mematangkan persiapan partai," imbuhya.

Faqih menegaskan, pihaknya optimis bisa mendapat kursi di lima dapil tersebut. Saat ini pihaknya masih mempersiapkan caleg dan mesin partai agar bisa bekerja maksimal.

Ia juga yakin, hadirnya Partai Umat tidak akan berpengaruh signifikan pada suara di Kabupaten . Pihaknya yakin pemilih akan tetap memberikan dukungan.

"Kami yakin hadirnya Partai Umat tidak banyak berpengaruh," tegasnya.

Lebih jauh Faqih menambahkan, saat pileg ketokohan caleg masih memiliki pengaruh paling besar. Sebab, menurut ia, pemilih masih melihat calonnya. Makanya pihaknya sekarang fokus itu dulu.

"Kami mempersiapkan tokoh-tokoh terbaik untuk maju sebagai caleg pada Pileg 2024," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO