Bersinergi dengan Putera Sampoerna Foundation, Bupati Kediri akan Upgrade SDM Guru

Bersinergi dengan Putera Sampoerna Foundation, Bupati Kediri akan Upgrade SDM Guru Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat bersama Senior Director Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab  bersinergi dengan (PSF) sebagai mitra pembangunan dalam menyukseskan implementasi kurikulum merdeka di Bumi Panjalu.

Bupati mengatakan, selain sistem zonasi sebagai upaya pemerintah dalam melakukan pemerataan pendidikan, beroperasinya bandara pada tahun 2023 bakal menjadi tantangan baru bagi Pemerintah Kabupaten .

"Tantangan ke depan akan semakin banyak, tidak mungkin kalau tidak dipersiapkan mulai dari SDM-nya," kata bupati dalam pertemuan dengan PSF, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPPMP), dan Widyaprada di Ruang Pamenang Pemkab , Senin (30/1/2023) sore.

Putra Menseskab Pramono Anung tersebut merasa perlu adanya upgrade atau peningkatan kualitas guru di Kabupaten di era merdeka belajar saat ini. Adapun jumlah guru di Kabupaten untuk tingkat SD sebanyak 5.492 dan tingkat SMP sebanyak 2.604 pendidik atau tenaga kependidikan.

"Kami ingin berkolaborasi, bersinergi bagaimana mengupgrade tenaga pendidik," ungkap Dhito.

Dalam pertemuan itu, Bupati berdiskusi terkait kegiatan pendampingan bersama PSF. Selain peningkatan kualitas guru, ada beberapa kegiatan yang diusulkan seperti pendirian sekolah baru.

Senior Director PSF, Elan Merdy, dalam diskusi itu mengungkapkan beberapa program yang telah dijalankan. Berangkat dari pemberian beasiswa, PSF juga membangun sekolah yang dikenal dengan sebutan Lighthouse School Program (LSP).

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO