Sambut Tahun Baru Imlek, Polisi Jaga Titik Rawan Kemacetan di Jakarta

Sambut Tahun Baru Imlek, Polisi Jaga Titik Rawan Kemacetan di Jakarta Sambut Tahun Baru Imlek, Polisi Jaga Titik Rawan Kemacetan di Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Direkrotat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan personel di titik rawan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya selama libur Tahun Baru Imlek 2023.

"Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan", ujar Direktur Lalu Linta Polda Metro Jakarta Kombes Pol Latif Usman hari Sabtu (21/1/2023).

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah. Selain dititik rawan kemacetan, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan tim patroli untuk mengurangi kemacetan di jalan tol dan jalur arteri. Menurut Ditlantas, potensi titik kemacetan berada di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak serta jalur arteri.

Akses menuju objek wisata di Jakarta juga turut menjadi perhatian petugas dalam menciptakan keteraturan lalu lintas. Personel Polantas telah disiagakan di sejumlah kawasan wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.550 personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek ini. Personel tersebut terdiri atas 1.403 Polda Metro Jaya, 1.513 dari Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, serta 343 TNI, dan 1.291 dari Pemerintah Daerah.

Terdapat 255 vihara di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Maka dari itu personel pengaman akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sesuai aktivitas di vihara.

Diharapkan masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan pada Imlek tahun ini.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO