Begini Langkah Bupati Hendy Tekan Angka Stunting di Jember

Begini Langkah Bupati Hendy Tekan Angka Stunting di Jember Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, mengatakan bahwa persoalan pangan dan di wilayahnya harus segera dituntaskan. Ia menjelaskan, angka prevalansi di akan terus ditekan hingga nol. 

"Kondisi kita ini turun, sudah 7 persenan, angka itu tidak bagus juga, masih puluhan ribu. Ini perlu kita selesaikan bersama-sama," ujarnya saat menghadiri kegiatan di UNEJ, Rabu (30/11/2022).

Dengan puluhan ribu anak yang masih tercatat di , pihaknya menerjunkan petugas Puskesmas di setiap desa untuk memasifkan gerakan pencegahan dan penanganan.

"Treatment yang kita lakukan sekarang ini asupan gizi. Puskesmas kami masuk ke dalam, untuk memberikan bantuan kebutuhan gizi," ungkapnya.

Ia pun menyebut, banyak sejumlah pihak yang turut serta membantu dalam penanganan , AKI, dan AKB, yang saat ini sedang turun ke desa-desa di .

"Ada tambahan sosialisasi dari tim teman- teman, itu setiap minggu ada," imbuhnya.

Kendati demikian, Hendy menilai, persoalan tersebut tidak bisa hanya diselesaikan di hilirnya saja. Menurut dia, hal ini akan semakin mudah ditekan apabila urusan ketahanan pangan semakin kuat, sebab pemenuhan gizi perlu didahului dengan pemenuhan kebutuhan pangan.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO