Meriahkan Piala Dunia 2022, Warga Kampung Pesisir Pasuruan Pasang Ratusan Bendera Raksasa

Meriahkan Piala Dunia 2022, Warga Kampung Pesisir Pasuruan Pasang Ratusan Bendera Raksasa Kampung Gila Bola, Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan saat memasang bendera raksasa peserta piala dunia 2022

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten ikut meriahkan pertandingan sepak bola antar negara yang digelar empat tahun sekali ini dengan memasang ratusan bendera berukuran raksasa peserta piala dunia di kampungnya dengan menggunakan uang pribadi.

Bendera yang berukuran jumbo dan tiang bambu setinggi 10-15 meter itu, dipasang berjajar mulai dari masuk desa, hingga setiap sudut desa.

Salah satu warga desa yang ikut memasang bendera piala dunia, Samsul mengatakan, warga di desanya sangat antusias kepada piala dunia sejak dahulu, bahkan setiap piala dunia digelar, desanya selalu memasang bendera dari berbagai negara tanpa harus dikomandoi.

“Warga desa pecinta bola, antusias kecintaannya terhadap piala dunia sejak dahulu, bahkan setiap perhelatan sepak bola sejagat itu, selalu memasang bendera negara peserta piala dunia,” katanya.

Menurutnya, para pecinta bola di desanya, tak hanya memasang bendera, mereka juga menggelar nonton bersama pertandingan piala dunia.

“Warga pesisir itu memasang ratusan bendera euforia piala dunia dilakukan setiap pertandingan piala Dunia,” jelas Samsul.

Mereka berharap, ke depannya Timnas Indonesia bisa lolos dan menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan bergengsi di seantero dunia itu.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, dari beberapa negara yang mengikuti ajang piala dunia Qatar 2022, paling banyak bendera yang terpasang adalah bendera negara Brazil, Argentina, Portugal, Jerman, Prancis dan Belgia. (par/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO