Jaga Kelestarian Hutan, Polres Ngawi Jalin Kerjasama dengan Perhutani

Jaga Kelestarian Hutan, Polres Ngawi Jalin Kerjasama dengan Perhutani Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera bersama Administratur Perum Perhutani Ngawi, Tulus Budyadi setelah melakukan penandatangan MoU di ruang Tectona Perhutani yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No 10 Ngawi, Jumat (4/11/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres bersama Administratur Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara () menandatangani kerjasama (MoU) dalam rangka menjaga di ruang Tectona yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No 10 , Jumat (4/11/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres , AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, kerjasama ini berarti dan berguna untuk kedepannya dalam rangka melindungi dan menjaga.

"MOU ini sangat berarti dan mari coba kita kembangkan ke depannya, agar hutan tetap terjaga dan terlindungi," jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Dwiasi, bersama-sama melestarikan area hutan yang berada di wilayah hukum polres ngawi.

"Sekitar 35 ribu hektar hutan yang ada di wilayah hukum polres perlu diamankan dan dilindungi, sehingga tetap terjaga. Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Polres dan , bila dijadikan satu akan menghasilkan kelebihan sehingga terjadi guyub rukun seduluran selawase," tegasnya.

Sementara itu, Administratur Perum , Tulus Budyadi mengharapkan dengan adanya penandatangan kerjasama ini, bisa menjadi pedoman dalam rangka melindungi hutan dengan tujuan lebih meningkatkan koordinasi, sinergitas antara dengan Polres .

"Tujuan penandatangan kerjasama ini agar lebih meningkatkan koordinasi, sinergitas antara dan Polres, juga dalam rangka pembinaan anggota Polhut dan perlindungan hutan yang menjadi tanggung jawab bisa lebih terjaga," katanya.

Ia mengatakan, tujuan yang pertama adalah meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka perlindungan hutan di Perum KPH .

Selanjutnya, pada tujuan yang kedua, adalah terwujudnya profesionalisme petugas dan kinerja Polisi Kehutanan (Polhut) yang ada di pihak pertama, serta terlaksananya seluruh kebijakan di bidang Keamanan Hutan.

"Kita berharap pasca kerjasama ini tentang pelestarian dan perlindungan hutan akan lebih profesional dan semakin memantapkan kebijakan dibidang keamanan hutan," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO