Peringati HSN, Wali Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat Sarungan Bersama Santri

Peringati HSN, Wali Kota Kediri Ikuti Jalan Sehat Sarungan Bersama Santri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (bawa bendera) saat memberangkatkan peserta jalan sehat didampingi Katib PBNU KH. Atoillah Sholahuddin Anwar, Ketua PCNU Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, dan KH. Dauglas Thoha Yahya. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com mengikuti jalan sehat santri sarungan bersama santri dan masyarakat dalam rangka peringatan tahun 2022, Minggu (30/10/2022).

Dalam jalan sehat itu, Wali Kota Abu Bakar juga didapuk memberangkatkan peserta, didampingi Katib PBNU KH. Atoillah Sholahuddin Anwar, Ketua PCNU Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, dan KH. Dauglas Thoha Yahya.

Rute jalan sehat ini berangkat dari Taman Tirtoyoso, menuju Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan berakhir di Taman Tirtoyoso.

"Terima kasih PCNU telah menginisiasi acara yang keren seperti ini. Mudah-mudahan keteduhan dan kerukunan ini bisa terus kita jaga. Kita juga bisa tularkan di mana saja dan kapan saja," harap wali kota.

Abu Bakar mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti jalan sehat. Hal itu sejalan dengan semangat hari santri. Ia berharap semangat tersebut dapat terus digelorakan oleh para santri sebagai garda terdepan dalam mengawal negeri ini.

"Terutama dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Saya juga berpesan agar panjenengan semua tidak lengah meski saat ini pandemi telah terkendali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat santri sarungan merupakan bagian dari upaya untuk membangun kerukunan.

"Kami siapkan tiket 10.000 dan kami bagikan untuk peserta. Ini kan filosofinya kebersamaan, kerukunan, itu yang perlu diwujudkan dalam membangun bangsa dan negara ini," kata Gua Ab, sapaan karibnya.

Dalam jalan sehat ini, juga disuguhkan beberapa penampilan, antara lain Barongsai Tjoe Hwie Kiong Kediri, Tim Taulo Wushu, dan Drumband MAN 2 Kediri.

Turut hadir, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Kolonel Infantri Sigid Hengky Purwanto, Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, perwakilan perbankan, perwakilan PT. Gudang Garam, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO