Cegah Banjir, Dinas SDACKTR Pasuruan dan Koramil 0819/20 Gempol Normalisasi Anak Sungai Wrati

Cegah Banjir, Dinas SDACKTR Pasuruan dan Koramil 0819/20 Gempol Normalisasi Anak Sungai Wrati Koramil, pemerintah desa, dan pihak swasta gotong toyong melakukan normalisasi Anak Sungai Wrati, Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Inisiatif bersama dengan Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan serta jajaran Pemdes Gempol dan Legok dalam pencegahan bencana banjir, patut ditiru oleh kecamatan lain.

Mereka bersama-sama melakukan normalisasi Anak sepanjang lebih kurang 1,5 km mulai dari Dusun Ngering, Patuk, dan Tempel dan , Selasa (25/10/2022). Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di Kecamatan Gempol.

Danramil 0819/20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan normalisasi tersebut menindaklanjuti laporan Babinsa Koramil 0819/20 Gembol selaku pembina teritorial di desa.

Pasalnya, aliran sungai di sana sudah tidak lancar karena dipenuhi sampah dan sadimen lumpur sehingga berpengaruh terhadap kelancaran aliran anak sungai di desa-desa yang lain.

"Aliran sungai di Anak Wrati Gempol tidak lancar dan mengalami pendangkalan. Maka diperlukan normalisasi. Sebelum banjir kita lakukan antisipasi terlebih dahulu melalui normalisasi agar saat hujan tiba air tidak menggenangi rumah penduduk," ujar Kapten Hadi.

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO