Humanity First Indonesia Dukung Program PKM PISHI di Pulau Raas Sumenep

Humanity First Indonesia Dukung Program PKM PISHI di Pulau Raas Sumenep Ketua Umum PISHI, Wadji, saat menyerahkan cendera mata kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Al Jaziroh Raas Sumenep, Imam Kafrowi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Humanity First Indonesia (HFI) mendukung program yang diadakan Perkumpulan Ilmuwan Sosial Humaniora Indonesia (PISHI) di Pulau Raas, . Program itu ialah ialah Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dan Pelayanan Sosial.

"Pada tanggal 26-29 September 2022 kemarin, PISHI mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Pulau Raas yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, mulai dari Pemerintah Desa Ketupat, SMA Islam Baiturrahman, serta Yayasan Pendidikan dan Sosial Al-Jaziroh Kropoh," kata Ketua Umum PISHI, Wadji, Minggu (2/10/2022).

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Pulau Raas yang secara geografis letaknya cukup jauh dari pusat pemerintahan. Menurut dia, akses informasi yang terbatas menjadi alasan perlunya mendatangi pulau tersebut.

"Kami mempunyai program PKM, yang dalam hal ini berkaitan dengan pendidikan, atau lebih tepatnya sosialisasi Kurikulum Merdeka. Kami melihat Pulau Raas ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pelaksanaan PKM karena letaknya yang cukup terpencil," paparnya.

Wadji menyebutkan, di perkumpulannya terdapat banyak ahli dari berbagai bidang yang siap memberikan ilmunya kepada masyarakat, tidak hanyak dalam bidang pendidikan.

"Anggota kami tersebar dari Sabang sampai Merauke. Memiliki latar belakang yang berbeda. Jika masyarakat Pulau Raas membutuhkan keahlian kami, kami sangat terbuka," ucap dosen dari Malang itu.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO