Pilih Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah, PCNU Kota Kota Batu Gelar Konfercab V

Pilih Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah, PCNU Kota Kota Batu Gelar Konfercab V Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dalam sambutanya pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) V.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama () , menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) V untuk memilih kepengurusan baru Ketua Tanfidziyah Dan Rais Syuriah masa khidmat 2022-2027.

Agenda yang dilaksanakan lima tahun sekali ini, mengusung tema 'Perkokoh Jami'yah Satukan Tekad Jamaah menuju Nahdlatul Ulama Digdaya' berlangsung di aula serbaguna Pascasarjana UIN, Jl. Ir Soekarno, , Selasa (27/9/2022).

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi laporan pertanggungjawaban 2017-2022, serta memaparkan program dalam lima tahun kedepan.

Perwakilan PWNU Jatim, KH Syaifulloh, menyampaikan, NU mempunyai kekuatan yang luar biasa. oleh sebab itu, ia berpesan kepada seluruh anggota NU, agar tetap mempertahankan aqidah ahlussunnah wal jamaah sebagai individu, masyarakat, dan keorganisasian.

"Dengan adanya aqidah ahlussunnah wal jamaah yang moderat sehingga tidak berlawanan dengan tradisi Indonesia. Terutama yang tidak bertentangan dengan islam," katanya.

Ia juga mengutip hadits yang menekankan pada nasib rakyat dan jamaahnya yang nantinya akan menjadi baik jika pemimpinnya baik, begitu juga sebaliknya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO