PWI Sidoarjo Gelar Raker, ini Sejumlah Program Kerja yang Dihasilkan

PWI Sidoarjo Gelar Raker, ini Sejumlah Program Kerja yang Dihasilkan SUSUN PROGRAM: Suasana Raker Pertama Pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025, di Resto Lesehan Joyo, Sidoarjo, Rabu (7/9/2022). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah program kerja dirumuskan dalam Rapat Kerja (Raker) I Pengurus (PWI) Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2022-2025, yang digelar di Resto Lesehan Joyo, Sidoarjo, Rabu (7/9/2022).

Sejumlah program kerja yang dihasilkan dalam raker pertama ini, di antaranya peningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) wartawan Anggota PWI Sidoarjo, hingga bakti sosial. Belasan usulan program kerja ditampung dalam kegiatan itu.

Usulan program kerja lalu dipertajam hingga menjadi program kerja yang siap diaplikasikan dalam rentang waktu setahun ke depan. Program kerja tersebut di antaranya Ngopi Bareng PWI dengan beragam tema, audiensi forkopimda, safari jurnalistik dengan sasaran desa dan sekolah, hingga rencana menggelar uji kompetensi wartawan (UKW).

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Mustain, mengatakan usulan program kerja dari raker pertama ini juga diselaraskan dengan visi dan misi Pengurus PWI Sidoarjo masa bakti 2022-2025.

Menurutnya, ada beberapa hal prioritas yang tengah diusung sesuai tagline Pengurus PWI Sidoarjo masa bakti 2022-2025, yakni PWI Sidoarjo BAIK (bersatu, adaptif, integritas, kolaborasi). Yaitu peningkatan kapasitas SDM anggota, kesejahteraan anggota, kepedulian sosial, berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

"Raker juga jadi langkah awal untuk kemajuan PWI Sidoarjo," tegas wartawan dan BANGSAONLINE.com ini.

Mustain menjelaskan, program kerja yang dirancang tersebut merupakan usulan dan gagasan dari empat bidang dalam struktur pengurus, serta masukan dari dewan penasihat dan anggota PWI Sidoarjo.

"Kami apresiasi antusias dan keaktifan para pengurus dan anggota untuk mengusulkan program kerja tersebut," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Penasehat PWI Sidoarjo Abdul Rouf memberikan apresiasi terhadap kepengurusan PWI Sidoarjo 2022-2025 yang langsung tancap gas menggelar raker pasca dilantik oleh PWI Provinsi Jawa Timur, di Pendapa Delta Wibawa, pada Rabu (24/8/2022) lalu.

Rouf berharap pengurus dan anggota PWI Sidoarjo semakin kompak dan solid. Ia berpesan agar PWI Sidoarjo bisa menjadi wadah silaturahmi dan persaudaraan, di samping untuk meningkatkan profesionalitas. "Pengurus juga harus pandai-pandai momong anggotanya," harapnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sensasi Naik Kapal Cepat ke Pulau Sabang, Perjalanan Jurnalistik CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO