Stabilkan Harga, Disperindag Kabupaten Mojokerto Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar Murah

Stabilkan Harga, Disperindag Kabupaten Mojokerto Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar Murah Suasana warga ketika mendatangi pasar murah yang digelar Disperindag Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (Disperindag) Kabupaten menggelar operasi pasar murah, Selasa (30/8/2022). Agenda yang bekerja sama dengan Bulog itu dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten .

"Hari ini, secara sporadis dan serentak, disperindag bekerja sama dengan Bulog menggelar operasi pasar murah di 6 pasar yang berada di seluruh Kabupaten . Seperti Pasar Raya Mojosari, Pasar Niaga Mojosari, Kutorejo, Pugeran, Kedungmaling, dan Pasar Padangan," kata Kepala Disperindag Kabupaten , Iwan Abdillah.

"Ini dilakukan karena hasil pemantauan setiap hari melalui aplikasi Disperindag di sejumlah pasar tadi, ada beberapa komoditas mengalami kenaikan harga secara signifikan. Seperti harga telur ayam ras di pasaran mencapai Rp30-32 ribu," tuturnya menambahkan.

Menurut dia, operasi pasar murah itu digelar untuk membantu masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan. Adapun komoditas pangan yang dijual di sana yakni beras Rp8.700,00. per kg; gula Rp13 ribu per kg, telur Rp27 ribu per kg; dan minyak goreng kemasan Rp30 ribu per pak.

Iwan didampingi Camat Kutorejo, Nuryadi, memimpin operasi pasar murah yang berjalan dengan sukses. Puluhan warga langsung menyerbu operasi pasar murah di depan Pasar Kutorejo sejak pukul 07.00 WIB. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO