Meriahkan HUT ke-77 RI, Kecamatan Sarirejo Lamongan Gelar Lomba Masak

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kecamatan Sarirejo Lamongan Gelar Lomba Masak Kepala KUA Sarirejo, Roiyan, beserta istri saat menampilkan nasi goreng buatannya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Sarirejo, , menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI, salah satunya lomba memasak nasi goreng yang berlangsung di pendopo setempat, Jumat (26/8/2022). Ketua panitia acara, M Bakri, mengatakan bahwa agenda itu diikuti puluhan orang.

"Lomba masak nasi goreng diikuti 16 pasangan, mulai dari pak camat, Forkopimcam, kepala desa, beserta para istri. Panitia juga menggelar gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/SMA, dan umum, lomba MTQ serta mewarnai untuk siswa TK/PAUD," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Camat Sarirejo, Dedy Dian Ali, berharap sejumlah acara itu semakin membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme pada anak-anak serta warganya.

"Selain memeriahkan kemerdekaan, lomba ini bertujuan utama menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini pada anak-anak," kata Dian.

Peserta gerak jalan tidak tampil apa adanya atau hanya sekedar mengenakan seragam sekolah masing-masing. Melainkan dengan aneka pakaian. 

Ada yang mengenakan seragam kaos loreng ala TNI, baju adat daerah, hingga seragam nuansa merah putih mendominasi lomba gerak jalan tingkat SD/MI di .

Sementara untuk lomba masak nasi goreng, mendapat apresiasi para bapak-bapak yang memang sebelumnya tidak biasa memasak. 

"Cukup menyenangkan, selain menyemarakkan HUT RI, juga sebagai pengalaman, ternyata memasak yang enak itu cukup sulit dan membutuhkan ketelatenan," ucap Kepala KUA Sarirejo, Roiyan, (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO